Pages

Subscribe:
SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Labels

Sabtu, 16 Februari 2013

SEBUAH KERELAAN

Hafyzov
16-02-2013
“Kalimat ini bukan istimewa. Hanya kalimat lamaku yang sebagiannya – mungkin – ada yang terlupa dalam dialogku”.

Jika saja cinta ini memang menyatukan, tentu saja perpisahan ini bukan kesimpulannya. Namun kehidupan mengajarkan bahwa tak selamanya harapan berbanding lurus seperti kenyataannya. Hidup ini pilihan. Bila kenyataan sulit untuk ditolak, kita harus siap siap menerimanya. Sekalipun itu sulit. Dan kesulitan itu bukan berarti menjadi kesimpulan bahwa kehidupan berakhir disini.

Bila kita memang harus memilih jalan berbeda, itu karena jalan yang kita lalui tak kunjung menunjukkan cara untuk membuat kita lebih berarti. Mungkin melalui jalan berbeda inilah yang akan menunjukkan bahwa ini cara terbaik.

Kita harus lebih memilih tegar daripada harus menyesal. Akupun mengakui memang sulit. Hingga – mungkin – menuntut salah satu merasakan luka. Kemudian sakit. Tapi relakanlah. Memang luka itu sakit, namun tak apa. Suatu saat, nanti sakit itu juga akan sembuh dan pulih, meski mungkin sedikit tersisa bekas.

Mungkin akupun masih sulit untuk melenyapkan segenap tentangmu. Dan sampai saat ini, kau terlampau sulit untuk aku lupakan. Kapan aku bisa melupakanmu itu bukan bagian janjiku. Tapi aku tak putus asa untuk terus meyakinkan diriku bahwa diriku mampu untuk segera melupakannya. Daripada ketika kuingat, justru akan menyisakan sebuah beban, sesalan, dan frustrasi. Kita telah membebaskan diri dari apa yang telah kita tinggalkan.

Jika selama ini cintaku padamu merupakan sebuah kesalahan, itulah sisi sisi manusiawi yang tak pernah terhindar dariku. Biarkan kenyataan ini mejadi kebenarannya. Maafkan aku.

0 komentar:

Posting Komentar