Pages

Subscribe:
SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Labels

Minggu, 07 Oktober 2012

AKUPUN SEORANG PENDUKUNG


Hafyzov
(catatan seorang Madridistas)
Dukungan merupakan bentuk dorongan memihak untuk hal yang disukainya untuk hal apapun. Dukungan ini merupakan kebalikan dari tidak memihak. Ketidakberpihakan itu biasanya terjadi karena ada hal yang tidak biasa untuk bisa disukai atau ada faktor tertentu yang lain hingga menyebabkan itu. bentuk dukungan bisa terjadi melalui apa saja yang terkait dengan hal yang disukainya. Bisa dengan tulisan, bisa dengan yel yel, atau bisa juga dengan mengoleksi bagian atau hal yang berkenaan dengannya. Pendukung akan senang jika keberuntungan selalu berpihak kepada tim dukungannya. Pasti.

Akupun seorang pendukung. Ini sebuah pengakuanku. Aku pendukung Real Madrid, Madridistas. Itulah kenapa facebookku namanya Al Madridista (berembel embel Madrid). Entah mengapa aku memilih Real Madrid? Karena aku suka. Namun yang jelas Real Madrid merupakan klub yang bersejarah dan sarat prestasi (terbukti dengan seabrek trofi), dan selalu garing – segaring kacang Dua Kelinci - dalam perbincangan dunia sepakbola. 

Kegandrungan pendukung sering menimbulkan ketidaksukaan kepada yang lain, karena mereka bukan pilihan dalam pihaknya, sehingga berujung kepada kebencian. Untuk mendukung tim manapun, itu pilihan pribadi. Asal cocok dengan “seleranya”. Perbedaan dukungan itu tak pelak, selalu menimbulkan perdebatan sengit tentang timnya masing masing dan itupun manusiawi. Aku menikmati dukunganku terhadap tim favoritku. Sekadar memperlebar, ada banyak tim sepakbola yang bisa kudukung selain Real Madrid. Ada Timnas Indonesia, Brasil, dan Jerman. Aku selalu menjadi “pendukung” setia tim lain (selain favoritku), namun perlu dketahui bahwa dukunganku itu berlaku pada saat tim lain itu keok, lebih lebih tim favoritku yang mengalahkannya.

Ada hal yang harus selalu diingat sebagai pendukung, yaitu respek terhadap pendukung tim lain. Aku mendukung tim favoritku, dia pasti mendukung tim favoritnya. Sama sama mendukung, hanya pilihannya berbeda. Aku berjanji, untuk dukunganku. kukira takkan berubah untuk “menyeberang” ke tim lain. aku akan mendukungmu, tak penting kalah atau menang. Untuk Real Madrid 100%.
Pada akhirnya takkan ada tim yang menang jika tak ada tim yang kalah. Status menang ia dapatkan karena ada tim lain yang kalah. Loyalitas support-ku kepada Real Madrid tentu saja diiringi hala Madrid!.

0 komentar:

Posting Komentar