Pages

Subscribe:
SELAMAT DATANG DI BLOG INI

Labels

Senin, 05 Desember 2011

R A G U


Hafyzov
05 december 2011
Seperti anak kecil mengejar layang layang putus dari benangnya. Bercucuran keringat, dengan dada naik turun, bernafas tak teratur karena tenaga telah terkuras sepanjang pematang yang ditapakinya, sementara layang layang melayang entah akan merendah kemana dan semakin jauh. Semakin jauh berlalu, ia semakin ragu dan termangu. Kalaupun harus ditinggal dan dibiarkan berlalu begitu saja, layangan itu adalah yang pertama dari hasil rautan dan rangkaian jari jemari tangannya yang dalam benaknya terlintas satu kata yang terangkai rapi dari lisannya, “hmmm…indah”.
Seperti itu mungkin umpama yang bisa ku samakan dengan kemondar mandiran jiwa dan perasaanku. Aku ragu. Ya ragu. Aku ragu apakah mungkin aku dapatkan cinta itu. Cinta yang semakin jadi dambaanku. Ya seperti umpama itu, saat aku kejar dengan sebuah pengungkapan, dia hanya memberi aku sebuah isyarat yang semakin membuatku terantai ragu. Bukan sebuah kejujuran, juga bukan dusta. Menjadikan Enigma enigma dan puzzle puzzle senantiasa bertebaran, mengkontaminasi segenap gerak putar pemikiranku, karena Dia.
Apa yang kuaalami bukan seperti kala aku haus, yang dengan mudah aku meneguk segelas air, lalu sebentar juga akan lenyap rasa kering tenggorokakanku. Bukan juga kala aku terayu kantuk, yang dengan mudah aku rebahkan tubuhku, lalu pejamkan mata, sebentar juga aku kan terlelap. Namun, sesungguhnya bukan itu yang terjadi. Ibarat dalam gelap, aku terlalu lama akan dapatkan seberkas saja sinar terang tuk segera berlalu, lalu berlari membawa harapan yang tlah mengendap di dasar hatiku tanpa harus berurusan lagi dengan ragu itu.
Entah sampai kapan aku harus terus ragu seperti ini, terantai enigma dan tanpa jawaban ?...

0 komentar:

Posting Komentar